top of page
No tags yet.

SEARCH BY TAGS: 

RECENT POSTS: 

FOLLOW ME:

  • Facebook Clean Grey
  • Twitter Clean Grey
  • Instagram Clean Grey

Makanan Untuk Meningkatkan Ingatan & Konsentrasi

Perubahan memori sering terlihat menjadi perhatian sejumlah besar orang ketika mereka mulai mendapatkan lebih tua. Gaya hidup saat ini orang juga menghambat memori dan menyebabkan kehilangan memori ringan usia menjadi lebih buruk di masa depan.

Banyak penelitian membuktikan bahwa otak mampu menghasilkan sel-sel otak baru pada usia berapa pun, kehilangan memori begitu signifikan bukanlah hasil tak terelakkan dari penuaan.

Gaya hidup Anda, kebiasaan kesehatan, dan kegiatan sehari-hari memiliki dampak besar pada kesehatan otak Anda. Jangka pendek dan kenangan terpencil biasanya tidak terpengaruh oleh penuaan. Tapi memori baru Anda mungkin akan terpengaruh. Sebagai contoh, Anda mungkin lupa nama-nama orang yang Anda temui hari ini atau di mana Anda mengatur kunci Anda, lupa nomor telepon.


Hal ini terjadi dengan saya juga ..... sepanjang waktu ...


TAPI apa pun usia Anda, ada banyak cara Anda dapat meningkatkan keterampilan kognitif Anda, mencegah hilangnya memori dan meningkatkan konsentrasi.


Jadi di sini adalah beberapa makanan yang akan membantu Anda untuk meningkatkan memori dan konsentrasi:



Blueberry - Blueberry tidak hanya lezat, tetapi kaya akan antioksidan yang merupakan sumber serat dan vitamin C. Blueberry meningkat kemampuan dan memori kemampuan mengingat karena kandungan tinggi antioksidan belajar. Para peneliti dari University of Houston dan Tufts University Departemen Pertanian AS Human Nutrition Research Center on Aging menunjukkan bahwa suplementasi satu bulan tikus tua dengan blueberry dikaitkan dengan peningkatan skor memori, yang diukur dalam labirin. Selain itu, data menunjukkan bahwa dua bulan mengkonsumsi diet biru-diperkaya dikaitkan dengan perpanjangan manfaat setelah diet dihentikan, dan kinerja tikus penuaan adalah mirip dengan tikus muda. (Baca juga laman kami lainnya di tipsehatfajar


Almond, bayam dan brokoli - Mereka kaya dengan magnesium, mineral yang berguna untuk meningkatkan ingatan jangka pendek dan jangka panjang. Sejumlah Almond dapat memberikan 25% kebutuhan magnesium harian. Menurut sebuah studi internasional yang diterbitkan dalam jurnal Neuron, ditemukan bahwa peningkatan Magnesium (berasal dari sumber daya alam) di otak membantu meningkatkan pembelajaran dan memori pada tikus muda dan tua selama 5 tahun. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya magnesium seperti brokoli, almond dan bayam memiliki potensi untuk mengurangi risiko kehilangan memori Anda. Tidak hanya memiliki ini, tetapi menurut para peneliti dari Massachusetts Institute of Technology dan Tsinghua University, magnesium tampaknya mampu mendukung jaringan baru terdampar di antara sel-sel otak. Separuh penduduk negara-negara industri memiliki defisit magnesium, tetapi dengan bantuan peningkatan yang sehat dalam diet seseorang, efek penuaan mental yang bisa tertunda secara signifikan.


Selanjutnya di Bagian ke-2... HEhehe... :D




bottom of page